TIDAK ADA WAKTU UNTUK IBLIS

Diambil dari Buku: 100 Inspiring Stories  – Xavier Quentin Pranata
Untuk pemesanan buku-buku Xavier Quentin Pranata, Hubungi SMS/WA Vera 0838 5475 4408

“Alokasi waktu kita menunjukkan kepada dunia siapa kita sebenarnya di hadapan Tuhan.” Xavier Quentin Pranata

Ada 3 anak sekolah: A,B dan C. Suatu hari ibu guru memberikan 2 soal yang harus dikerjakan dalam wktu 1 1/2 jam.

Soal 1: Tuliskan segala sesuatu yang kamu ketahui tentang Tuhan Yesus!
Soal 2: Tuliskan segala sesuatu yang kamu ketahui tentang Iblis!

Maka si A menulis segala sesuatu yang ia ketahui. Tuhan Yesus itu baik, Dia adalah gembalaku, Dia adalah juru selamat, dan lain-lain. Ia pun melakukan hal serupa untuk soal no 2, iblis itu jahat, licik, dan lain-lain.

Si B pun melakukan hal yang sama, bahkan jawaban soal no 2 begituuu panjang. Iblis itu penghancur keluargaku, iblis itu yang membuat orang tuaku ribut, iblis itu penghancur masa depanku, dan lain-lain.

Si C, ia menghabiskan waktu 1 1/2 jam hanya untuk menulis segala sesuatu yang ia tahu tentang Tuhan Yesus. Pada saat waktunya habis, temannya bertanya kepada C, mengapa ia tidak mengerjakan soal no 2, maka si C dengan terburu-buru menuliskan sebuah kalimat untuk menjawab soal no 2.

Ternyata, 1 kalimat itulah yang membuat ia terpilih menjadi murid terbaik untuk tugas tersebut, 1 kalimat yang membuat kita belajar banyak hal, dan 1 hal yang membuat mata kita terbuka, dan kita harus belajar dari dia. 1 kalimat yang dia tulis untuk soal no 2 sebelum ia mengumpulkan tugasnya adalah, “Saya tidak punya waktu untuk iblis.”

Point to Ponder: Seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk hal-hal yang sia-sia? Seberapa banyak waktu yang kita sisihkan untuk menjalin hubungan yang intim dengan Tuhan? Jawaban kita menentukan apakah kita menaruh pengharapan kita kepada hal-hal yang fana atau profan.

Action to Take: “Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya” (1 Timotius 4:10).

Be Sociable, Share!