HADIAH: Bukan Hadiahnya, Melainkan Tuhan

Diambil dari Buku: 100 Kisah Yang Mengubah Hidup Anda  – Xavier Quentin Pranata
Untuk pemesanan buku-buku Xavier Quentin Pranata, Hubungi SMS/WA Vera 0838 5475 4408

Pemanfaatan hidup yang paling baik adalah menghabiskannya untuk sesuatu yang melampaui masa hidupnya sendiri. — William James

Medali Victoria pertama diberikan di Hyde Park, London, pada tahun 1857. Berikut adalah salah satu kisah pemberian hadiah itu: “Seorang veteran, yang cacat luar biasa, maju untuk menerima medalinya, dan Ratu, ketika memberikan medali itu, tidak kuasa menahan diri, membalikkan badannya, menutupi wajahnya dengan kedua tangannya dan menangis. Sementara itu, prajurit yang cacat total itu tetap berdiri tegak; kemudian Ratu menguasai dirinya dan memasang medali itu di seragamnya.

Ketika melakukan hal itu, Ratu mengucapkan sepatah dua patah kata kepada prajurit itu dan prajurit itu menjawab: ‘Allah memberkati engkau Yang Mulia; kami me­nang­gung semua ini untuk Ratu dan negara.’”

Bukan medali itu yang membawa sukacita di hati prajurit itu, tetapi fakta bahwa tugas yang diemban­nya diakui atasannya. Demikian juga dengan kekristenan. Bukan hadiah yang akan menyukakan hati orang Kristen, tetapi Tuhan yang memberikan “mahkota kehidupan” itu. (King’s Business)

“Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan surgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.” (Flp. 3:13-14)

Be Sociable, Share!