DARAH YESUS: Air Raja bagi Jiwa

Diambil dari Buku: 100 Kisah Yang Menggetarkan Jiwa – Xavier Quentin Pranata
Untuk pemesanan buku-buku Xavier Quentin Pranata, Hubungi SMS/WA Vera 0838 5475 4408

Moralitas bisa saja menghindarkan Anda dari penjara, namun hanya darah Yesus Kristus yang dapat menghindarkan Anda dari neraka. ‑ C.H. Spurgeon

Di sebuah kelas kimia, kami belajar bagaimana asam berpengaruh pada bermacam bahan lainnya. Dalam salah satu eksperimen yang kami adakan, profesor kami memberi sebutir emas dan memberi tahu kami untuk melarutkannya.

Kami merendamnya semalaman di dalam cairan asam paling kuat yang kami miliki, dan mencoba bermacam kombinasi asam. Kemudian, kami mem­beritahunya bahwa emas itu tidak larut. Guru besar itu tersenyum. “Saya tahu kalian tidak dapat mela­rutkan emas,” ujarnya, “kalian tidak memiliki asam yang mampu menyerangnya, tetapi cobalah ini.” Dia memberi kami sebuah botol dengan label “Nitromu­riatic Acid (Agua Regia).”

Kami menuangkan sebagian isinya ke dalam ta­bung yang berisi butiran emas, dan emas yang tam­paknya tahan terhadap asam lainnya kali ini dengan cepat menghilang dalam “air raja”. Akhirnya, emas itu menemukan tuannya yang mampu menguasai­nya.

Keesokan harinya, di kelas, profesor itu ber­tanya, “Apakah kalian tahu mengapa cairan ini di­sebut air raja?”

“Ya,” jawab kami, “karena air itu berkuasa atas emas, yang dapat menahan segala sesuatu yang lain yang dituangkan ke atasnya.”

Kemudian dia berkata, “Anak-anak, tidak ada salahnya jika hari ini saya meluangkan waktu untuk memberi tahu kalian bahwa ada satu lagi bahan yang sama yang tidak mudah dipengaruhi seperti halnya emas. Bahan ini tidak dapat disentuh atau diubah, meskipun ratusan usaha telah dicoba ke atasnya. Bahan itu adalah hati yang berdosa. Pencobaan dan sakit penyakit, kekayaan dan kehormatan, pemenjara­an atau hukuman tidak mampu melembutkan atau berkuasa atasnya. Pendidikan dan kebudayaan tidak akan melarutkan dan memuRnikannya. Hanya ada satu bahan yang berkuasa atasnya ‑ darah Kristus Juru Selamat, air raja bagi jiwa.” (Reformatory Record)

“Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama se­perti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.” (1 Yoh. 1:7)

Be Sociable, Share!